Tingkatkan Keimanan, Polresta Barelang Rutin Gelar Bimbingan Rohani dan Mental Tingkatkan Keimanan, Polresta Barelang Rutin Gelar Bimbingan Rohani dan Mental

Tingkatkan Keimanan, Polresta Barelang Rutin Gelar Bimbingan Rohani dan Mental

Tingkatkan Keimanan, Polresta Barelang Rutin Gelar Bimbingan Rohani dan Mental
Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM. (F/Istimewa)

Dinamika Kepri | Batam - Dalam membina dan memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Personil Polresta Barelang laksanakan bimbingan rohani yang di gelar setiap hari Kamis setelah pelaksanaan Apel pagi. Kamis (12/9/2024).

Tujuannya dilaksanakan binrohtal adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau Polri yang humanis dan professional dalam setiap melaksanakan tugas.

Pelaksanaan bimbingan rohani dilaksanakan sekali dalam seminggu yaitu setiap hari kamis, setelah pelaksanaan apel pagi. Seluruh personil melaksanakan binroh sesuai dengan agamanya masing-masing.

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi melalui Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM mengatakan Agenda ini adalah upaya personil Polresta Barelang untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayanan dan penegak hukum yang professional. Sekaligus membangun fondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

Wakapolresta Barelang mengatakan, Binrohtal ini dibagi berdasarkan agama masing-masing serta untuk pelaksanaannya bagi yang beragama Islam bertempat di Masjid Jihadul Muharram Polresta Barelang yang di pimpin oleh Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM sementra bagi yang beragama Nasrani dilaksanakan di Lantai 3 Ruang Rapat Mapolresta Barelang di pimpin oleh Pdm. George Julianus S,Sth.

Diharapkan dengan rutinnya dilaksanakan binrohtal ini, personil polresta barelang dapat menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, dan dalam setiap langkah yang diambil dipikirkan secara matang berlandaskan ilmu Agama.

"Sehingga dalam menjalankan tugas dilapangan dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang terbaik kepada masyarakat," ucap Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM. (r)
Lebih baru Lebih lama