Ikut Pilkada Calon Wali Kota, Nuryanto Undurkan Diri dari DPRD Batam Ikut Pilkada Calon Wali Kota, Nuryanto Undurkan Diri dari DPRD Batam

Ikut Pilkada Calon Wali Kota, Nuryanto Undurkan Diri dari DPRD Batam

Ikut Pilkada Calon Wali Kota, Nuryanto Undurkan Diri dari DPRD Batam
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH., MH. (F/wd)

Dinamika Kepri | Batam - Usai melantik 50 anggota DPRD Kota Batam terpilih, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH yang di sapa dengan Cak Nur menyatakan akan mengundurkan diri dari Anggota DPRD Kota Batam periode 2024-2029.

Pengunduran dirinya kata dia, karena ia akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Batam dalam Pilkada 2024 dan akan segera mempersiapkan surat pengunduran dirinya..

"Hari ini saya dilantik dan hari ini saya mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Batam,” kata Nuryanto di Batam.

Ia juga menyampaikan kalau dirinya maju dalam Pilkada Batam akan berpasangan dengan Hardi Selamat Hood sebagai bakal calon Aakil Wali Kota Batam.

Kemudian untuk penggatinya di DPRD Batam, kata dia semuanya akan diserahkannya sesuai aturan yang ada.

“Terkait siapa yang akan menggantikan saya di DPRD (pengganti antar waktu) itu saya serahkan sesuai mekanisme atau aturan ketentuan KPU dan partai,” ujar Minggu (1/9/2024)

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Kepulauan Riau menyebutkan satu lagi bakal pasangan calon kepala daerah akan mendaftar untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) daerah.

Ketua KPU Kota Batam Mawardi di Batam mengatakan, pihaknya menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024, dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batam.

Surat pemberitahuan tersebut bernomor 793/EX/DPC.30.02/VIII/2024 tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Ernawati.

Ketua Eks DPRD kota Batam Nuryanto yang di sapa dengan Cak Nur bertekad teguh, ikut andil dalam pilkada,untuk maju menjadi Walikota Batam. (red)
Lebih baru Lebih lama