Penerimaan Peserta Murid Didik Baru di SMA Negeri 1 Batam Berjalan Aman dan Tertib Penerimaan Peserta Murid Didik Baru di SMA Negeri 1 Batam Berjalan Aman dan Tertib

Penerimaan Peserta Murid Didik Baru di SMA Negeri 1 Batam Berjalan Aman dan Tertib

Penerimaan Peserta Murid Didik Baru di SMA Negeri 1 Batam Berjalan Aman dan Tertib
Suasana proses pendaftaran ulang seleksi tahap 2 di Aula di SMA Negeri 1 Batam. Rabu (3/7/2024). (Foto: Ag)

Dinamika Kepri | Batam - Proses pendaftaran ulang seleksi tahap 2 tahun pelajaran 2024/2025 bagi calon peserta murid didik baru di SMA Negeri 1 Batam, hingga saat ini, Rabu (3/7/2024) siang, terpantau berjalan aman dan tertib.

Dengan penjagaan dua personil dari pihak kepolisian, para orang tua/wali murid beserta calon murid didik baru, terlihat teratur menunggu nomor antrian dipanggil petugas.

Selain itu, para guru SMA Negeri 1 Batam yang tergabung dalam kepanitian penerimaan murid didik baru ini, juga tampak saling bahu membahu untuk melancarkan tertibnya proses pendaftaran ulang seleksi tahap 2 tersebut.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batam, Bahtiar, M.Pd saat sosialisasi dengan orang tua murid baru pada Senin (1/7/2024) yang lalu, bahwa saat ini SMA Negeri 1 Batam untuk jalur zonasi menerima 369 calon peserta murid didik baru.

Ia juga mengungkapkan, di SMA Negeri 1 Batam ada 3 jenis jalur pendaftaran di antaranya jalur Prestasi, Afirmasi dan Zonasi. Sementara untuk penerimaan murid didik baru untuk kelas daring sudah tidak ada lagi.

"Di tahun sebelumnya kita menerima kelas daring, tetapi saat ini tidak lagi," kata Bahtiar saat sosialisasi.

Ia juga mengaku bahwa minat calon murid didik baru untuk belajar di SMA Negeri 1 Batam tinggi, sehingga dengan itu banyak yang mendaftar, namun tidak semuanya bisa terlayani.

Bahtiar juga menegaskan, bahwa seluruh proses pendaftaran dilakukan semestinya sebagaimana aturan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. (Ag)
Lebih baru Lebih lama