MKD DPR RI Sosialisasikan Pemahaman dan Penegakan Hukum di Polda Kepri MKD DPR RI Sosialisasikan Pemahaman dan Penegakan Hukum di Polda Kepri

MKD DPR RI Sosialisasikan Pemahaman dan Penegakan Hukum di Polda Kepri

MKD DPR RI Sosialisasikan Pemahaman dan Penegakan Hukum di Polda Kepri
Foto saat MKD DPR RI sosialisasi terkait tugas dan wewenang aparat penegak hukum di Polda Kepri, Senin (8/7/2024). (F/Humas Polda Kepri)

Dinamika Kepri | Batam - Polda Kepri menerima kunjungan kerja dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. Kegiatan ini dilakukan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara DPR RI dan Polda Kepulauan Riau serta memberikan sosialisasi penting terkait tugas dan wewenang aparat penegak hukum, Senin (8/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Asep Safrudin, Ketua MKD DPR RI, Komjen.Pol. (P) Drs. H. Adang Daradjatun, Wakil Ketua MKD R. Imron Amin beserta Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, H. Nazaruddin Dek Gam, Dr. Habiburokhman, Drs. Fadholi, Mohammad Rano Alfath dan Ibu Alien Mus serta Pejabat Utama Polda Kepri dan Para Kapolres/Kapolresta Jajaran.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Asep Safrudin kemudian menyampaikan kata sambutan dari Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Wakapolda Kepri mewakili Kapolda Kepri beserta staf dan jajaran, mengucapkan selamat datang di Bumi Segantang Lada Bunda Tanah Melayu, Provinsi Kepulauan Riau. Kami menyambut baik diselenggarakannya sosialisasi yang akan disampaikan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, dengan harapan bahwa kami institusi Polri selaku aparat penegak hukum mendapatkan pemahaman tentang materi sosialisasi dalam memberikan Penegakan hukum yang Adil Kepada Masyarakat," kata Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Asep Safrudin.

Kemudian Wakapolda Kepri juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI atas kehadirannya di Polda Kepri.

"Kehadiran dan kesediaan waktu yang diberikan oleh Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI merupakan kehormatan besar bagi kami. Kami berharap, melalui kesempatan ini, tali silaturahmi antara lembaga kita dapat semakin erat, memperkokoh kerja sama dan sinergi yang selama ini telah terjalin," ungkap Brigjen. Pol Asep Safrudin.

Wakapolda juga berharap dengan kunjungan itu, dapat memberikan pencerahan serta wawasan yang berharga bagi mereka sebagai aparat penegak hukum di wilayah Polda Kepri ini, sehingga dapat lebih memahami poin-poin penting yang perlu diterapkan dalam menjalankan tugas dan wewenang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Semoga pengetahuan dan pemahaman yang kami peroleh dari pertemuan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan penegakan hukum yang kami berikan kepada masyarakat dalam melindungi, mengayomi dan Melayani Masyarakat, " tutup Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Asep Safrudin.

Kegiatan dilanjutkan pemberian materi sosialisasi dari Ketua MKD DPR RI BPK Drs. H. Adang Daradjatun Beserta Tim MKD DPR RI. Dan dilanjutkan dengan Pemberian Cendramata dan Foto bersama.

Terakhir, Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian, dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (r)
Lebih baru Lebih lama