Penumpang Batik Air Mendadak Sakit, Kapolsek Bandara Respon Cepat Beri Pertolongan Pertama Penumpang Batik Air Mendadak Sakit, Kapolsek Bandara Respon Cepat Beri Pertolongan Pertama

Penumpang Batik Air Mendadak Sakit, Kapolsek Bandara Respon Cepat Beri Pertolongan Pertama

Penumpang Batik Air Mendadak Sakit, Kapolsek Bandara Respon Cepat Berikan Pertolongan Pertama
Petugas saat memberikan pertolongan kepada Natalia Tin Mariati. (F/Humas Polda Kepri)

Dinamika Kepri | Batam - Seorang penumpang wanita dari penerbangan Batik Air ID 6862 rute Jakarta-Batam bernama Natalia Tin Mariati, mendadak sakit saat tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (21/4) malam.

Melihat itu, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah yang juga sama dalam penerbangan tersebut, langsung memerintahkan Kapolsek Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim untuk memberikan pertolongan pertama dan memastikan Natalia mendapatkan akses kesehatan yang cepat dan tepat.

“Kami mendapat laporan dari Kapolda Kepri mengenai keadaan penumpang yang membutuhkan pertolongan. Tim kami segera merespons dengan cepat,” ungkap Kapolsek Kawasan Bandara Iptu Davinsi Josie Sidabutar.

Kapolsek Kawasan Bandara beserta Personel Polsek Kawasan Bandara dan Avsec Bandara kemudian segera merespons perintah dari Kapolda dan langsung melakukan pertolongan dan membantu Natalia untuk mendapatkan akses kesehatan yang cepat dan tepat.

Setelah mendapatkan pertolongan awal di bandara, keluarga Natalia datang dan segera menjemputnya. Dengan keputusan keluarga, Natalia tidak perlu dirujuk ke rumah sakit atau menggunakan ambulance. Mereka berencana membawa Natalia untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di Malaysia.

Kemudian Kapolda Kepri mengatakan, kejadian ini harapnya bisa menjadi pembelajaran penting bagi maskapai penerbangan dan pihak bandara untuk selalu meningkatkan pelayanan dan memberikan perhatian terhadap kondisi kesehatan para penumpang serta kesigapan dan kepedulian semua pihak dalam situasi darurat seperti ini, patut terus dijaga dan ditingkatkan.

“Respons cepat dan koordinasi antar instansi terbukti menjadi kunci dalam menghadapi situasi darurat. Ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu siap dan tanggap dalam menghadapi setiap situasi darurat yang mungkin terjadi, terutama di lingkungan yang selalu dinamis seperti bandara, " kata Kapolda Kepri.

"Apresiasi juga untuk tim yang telah bertindak cepat dan profesional dalam menangani kasus ini. Semoga Natalia Tin Mariati segera pulih dan mendapatkan perawatan medis yang memadai di Malaysia,” tutupnya.

Kejadian ini menunjukkan kepedulian Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah terhadap masyarakat. Kapolda Kepri selalu sigap dan proaktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menambahkan, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (r)
Lebih baru Lebih lama