Jalin Silaturahmi, Kapolda Kepri Temui Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam Jalin Silaturahmi, Kapolda Kepri Temui Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam

Jalin Silaturahmi, Kapolda Kepri Temui Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam

Jalin Silaturahmi, Kapolda Kepri  Bertemu dengan Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam
Sesi foto bersama para Guru Al-Quran Kota Batam dengan Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang. (F/Humas Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah menjalin silturahmi bersama Badan Musyawarah Guru Al-Quran Kota Batam. Pertemuan silturahmi ini dilakukan di Restaurant Golden Prawn, Bengkong, Minggu (28/04/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri PJU Polda Kepri, Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir, Pengurus Badan Musyawarah Guru Al Qur'an Kota Batam Zulkifli serta para guru-guru Al Qur'an Kota Batam.

Dalam sambutannya, Pengurus Badan Musyawarah Guru Al Qur'an Kota Batam Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang telah tulus dan bersilaturahmi dengan guru Alqur'an se Kota Batam.

"Semoga menjadi prestasi buat bapak di akhirat nanti. Baru kali ini kami diundang dan bersilaturahmi dengan bapak Kapolda, apalagi nanti jadi Kapolri nanti, terdapat 600 guru di Batam Kota akan tetapi yang hadir 150 orang untuk mendapatkan bantuan," kata Zulkifli.

Lanjut Zulkifli mengatakan, meski gaji guru tidak seberapa dan ekonomi yang menyulitkan, mereka tetap semangat dalam mengajar untuk mencerdaskan umat.

"Itu tidak menyurutkan semangat kami ingin mencerdaskan umat dan juga pembinaan. Alangkah indah nya jika bapak Kapolda menjadi penasehat bagi para guru maka semua urusan akan selesai. Kegiatan ini diketahui juga dengan ketua kami yaitu bapak Walikota Batam sehingga silahturahmi ini akan tetap dirajut dan tetap kompak," ujarnya.

Kemudian Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah mengatakan, jalin silturahmi tersebut masih dalam rangka ulan Syawal.

"Karena masih dalam rangka masih bulan Syawal, maka saya ucapkan Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin," ucap Lapolda Kepri.

Lebih lanjut kata Kapolda, Walikota Batam yang menjadi pembina, telah menyetujui kegiatan ini, dan untuk Ustad Zulkifli yang tadi sudah menyampaikan keluh kesah para guru. Nanti saya dengan Kapolresta akan mewujudkan keinginan bapak ibu yang ingin buat SIM.

"Bapak ibu yang ingin buat SIM supaya didata dan diberikan ke Kapolresta Barelang. Saya mengucapkan terima kasih dan berharap anak-anak kita dapat memperkokoh ilmu keislamannya serta dapat ditularkan kepada rekannya," pesan Kapolda.

Selain itu, Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah juga mengatakan kalau dirinya memiliki TPQ dan TPA serta TK di Pekanbaru.

"Di Pekanbaru saya juga punya TPQ dan TPA serta TK, maka itu saya berupaya untuk memenuhi kebutuhan para gurunya. Hal yang tadi disampaikan, telah saya catat, dan semoga kita sama-sama kondusifitas di Kepri ini, dan terima kasih atas penyelenggaraan Pemilu damai sampai hari ini," katanya.

Kapolda Kepri juga berharap, agar silaturahmi yang telah dilakukan itu, selamanya bisa tetap terjalin. 

"Insya Allah, bapak ibu nanti silahkan bertemu dengan para direktur saya di Polda Kepri, bagi peran dengan tugas bapak ibu semua, sehingga kegiatan serta silahturahmi tetap terjalin," tutupnya. (r)
Lebih baru Lebih lama