Didampingi Kapolresta Barelang, Kapolda Kepri Bagi 216 Tiket Gratis Mudik di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Didampingi Kapolresta Barelang, Kapolda Kepri Bagi 216 Tiket Gratis Mudik di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur

Didampingi Kapolresta Barelang, Kapolda Kepri Bagi 216 Tiket Gratis Mudik di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur

Kapolda Kepri Bagi 216 Tiket Gratis Mudik di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur
Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N saat mendampingi Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah melakukan kegiatan sosial bagi tiket gratis mudik di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam, Jumat (5/4/2024).. (F/ Humas Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Dalam rangka hari raya idul fitri 1445 H, didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah bersama Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, Brigjen. Pol. Karolog Polda Kepri Jakub Prajogo, PJU Polda Kepri dan PJU Polresta Barelang, membagikan tiket gratis mudik ke penumpang tujuan Batam - Tanjung Pinang dan Batam - Tanjung Uban, di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Kota Batam, Jumat (5/4/2024).

Sebanyak 216 tiket yang dibagikan di antaranya 166 tiket tujuan Batam - Tanjung Pinang dan 50 tiket untuk tujuan Batam - Tanjung Uban.

Sebelum berangkat, kepada para penumpang Kapolda Kepri juga menyampaikan ucapan salam dan selamat jalan sampai tujuan.

"Silahkan bapak/ibu semua, selamat berlibur, sampaikan salam kami selamat hari raya idul fitri 1445 H mohon maaf lahir dan batin kepada keluarga di kampung halamannya masing- masing," kata Kapolda Kepri.

Kemudian dalam wawancara dengan awak media, Kapolda Kepr mengatakan, program bagi tiket gratis itu merupakan inisiatif anggota dan juga Kapolresta Barelang.

"Hari ini kita melaksanakanan mudik gratis pertama di tujuan Batam - Tanjung Pinang dan Tujuan Batam - Tanjung Uban. Program ini seluruhnya atas inisiatif anggota dan juga Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH. Atas kreatifitasnya, ini sungguh luar biasa yang betul-betul ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat kota batam yang akan mudik," ungkap Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah.

Kapolda juga mengatakan, tak hanya di Batam, di Tanjung Pinang dan Bintan juga melakukannya.

"Program mudik gratis ini juga dilaksanakan oleh Kapolresta Tanjung Pinang dan Kapolres Bintan. Untuk itu, ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat kemudian juga akan memberikan pembelajaran kepada kepolisian bagaimana menjadi bhayangkara penolong kepada masyarakat yang bisa kita kerjakan akan kita kerjakan yang tidak bisa kita kerjakan akan kita cari solusinya," paparnya.

Dengan dilakukannya bagi tiket gratis ini, harap Kapolda pengamanan operasi ketupat seligi 2024 ini berkahir berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga mudik tahun ini yang diawali mulai hari ini sampai dengan berakhirnya pengamanan operasi ketupat seligi 2024 ini berjalan dengan baik dan lancar, saya liat antusias masyarakat begitu besar semoga mudik tahun ini tidak terjadi gangguan-gangguan dalam proses mudik tahun ini, kemudian pada hari ini tiket yang kita bagikan sebanyak 216 tiket mungkin jika pendaftarannya masih banyak akan kita kirimkan lagi," tutup Kapolda Kepri.

Di tempat yang sama, Kapolresta Barelang juga menghimbau kepada pemudik agar selalu waspada saat meninggalkan rumah.

Ia berpesan, agar masyarakat yang mudik menitipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga terdekat maupun memberitahukan kepada polisi melalui Bhabinkamtibmas setempat. Begitu juga bagi kendaraan warga yang ditinggal mudik, bisa dititipkan ke Polsek terdekat.

"Titipkan rumah ketetangga atau kepada polisi melalui Bhabinkamtibmas setempat, dan untuk kendaraan bisa dititipkan ke Polsek terdekat," ujar Kapolresta Barelang.

"Saya juga mengingatkan kepada pemudik untuk jangan lupa matikan aliran listrik yang tidak diperlukan saat mudik, dan pastikan kompor dalam keadaan mati untuk mencegah terjadinya kebakaran, dan tak lupa juga yang terpenting untuk jangan lupa mengunci semua pintu guna menghindari kasus kejahatan seperti pencurian," pesannya. (r)
Lebih baru Lebih lama