Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Berkunjung ke Tanjung Pinang Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Berkunjung ke Tanjung Pinang

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Berkunjung ke Tanjung Pinang

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Berkunjung ke Tanjung Pinang
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin beserta istri dan rombongan saat baru tiba di Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjung Pinang, Kepri,Kamis (14/3/2024). (F/Humas Polda Kepri)

Dinamika Kepri | Tanjungpinang - Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin beserta istri dan rombongan berkunjung ke Tanjung Pinang, Kepri, Kamis (14/3/2024).

Kedatangan Wakil Presiden RI dan rombongan ini disambut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, M. Han, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal, Danlanudal Tanjung Pinang Kolonel Triwibowo dan Forkopimda Provinsi Kepri.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan, dari Jakarta, Wapres RI, Ibu beserta rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 15.00 Wib menuju Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjung Pinang.

Kabidhumas juga mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan kerja dalam rangka pembukaan Kepri Ramadhan Fair dan Seminar Go Halal 2024 di Kota Tanjung Pinang.

"Adapun agenda kunjungan kerja Bapak Wakil Presiden RI, Prof. Dr. H.C. K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan ke Kota Tanjungpinang adalah dalam rangka pembukaan Kepri Ramadhan Fair dan Seminar Go Halal 2024 di Kota Tanjungpinang yang akan dibuka pada hari Jumat (15/03/2024), sekitar pukul 10.45 Wib,” ucap Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

Lebih lanjut Kabidhumas Polda Kepri menjelaskan, bahwa event ini merupakan langkah strategis percepatan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Kepri dan menjadi sarana bagi pelaku usaha, komunitas dan masyarakat untuk berkolaborasi menguatkan ekosistem syariah yang unggul dan berkelanjutan.

Lanjutnya, adapun acara event ini mencakup kompetisi pondok pesantren unggulan, lembaga ziswaf unggulan, dakwah ekonomi syariah, lomba konten ekonomi syariah, lomba fashion design, kompetisi halal chef, wirausaha muda syariah, lomba tari kreasi, lomba berbalas pantun, hingga perlombaan lokal lainnya. Selain kompetisi, juga akan digelar seminar, sertifikasi nazhir wakaf, gerakan wakaf, pameran produk UMKM halal, business matching untuk ekspor, gerakan pangan murah dan Bazaar Ramadan.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri juga mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan ekonomi halal dan promosi pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu kata dia, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk memperkuat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah.

Tak hanya itu, Kabidhumas Polda juga mengajak masyarakat untuk mengunakan aplikasi Super APP Polri.

"Kemudian, untuk masyarakat yang ingin mengetahui informasi informasi penting tentang kepolisian, masyarakat bisa mendownload aplikasi Super APP Polri dikarenakan aplikasi tersebut sangat berguna sebagai salah satu contohnya mengetahui tingkat kerawanan daerah tersebut apabila ingin berpergian,” tutupnya. (r)
Lebih baru Lebih lama