Selama Bulan Suci Ramadhan, Pengurusan SIM dan SKCK di Polresta Barelang Sampai Jam 2 Siang Selama Bulan Suci Ramadhan, Pengurusan SIM dan SKCK di Polresta Barelang Sampai Jam 2 Siang

Selama Bulan Suci Ramadhan, Pengurusan SIM dan SKCK di Polresta Barelang Sampai Jam 2 Siang

Selama Bulan Suci Ramadhan, Pengurusan SIM dan SKCK di Polresta Barelang Sampai Jam 2 Siang
Didampingi Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Panit Regident Satlantas Polresta Barelang Ipda Ely Ismiaty memberi keterangan kepada media, Rabu (13/3/2024). (F/Humas Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Memasuki bulan Ramadhan 1445 Hijriah Pelayanan SIM, SKCK di Gedung Pelayanan Parama Satwika Polresta Barelang terdapat perubahan jam pelayanan, Rabu (13/3/2024)

Mengenai hal itu, Panit Regident Satlantas Polresta Barelang Ipda Ely Ismiaty mengatakan, pelayanan SIM dan SKCK di Polresta Barelang di bulan puasa ini, ada perubahan waktu dari biasanya.

"Perubahan waktunya di Bulan Ramadhan, dari hari Senin sampai Jumat pelayanan di buka dari jam 08.00 - 14.00 Wib, kemudian pada hari Sabtu, buka dari jam 08.00 - 11 Wib. Dan meskipun di Bulan Ramadhan saat ini, masyarakat tetap antusias untuk membuat SIM ataupun SKCK," ungkap Ipda Ely Ismiaty.

Lanjutnya, walaupun terjadi perubahan waktu dalam pelayanan, pihaknya tetap semangat dalam melayani masyarakat Kota Batam.

Ia juga mempersilahkan bagi siapa saja masyarakat yang akan mengurus baru atau memperpanjang masa aktif seperti SIM.

"Silahkan, bapak dan ibu yang masa aktif SIM nya sudah mendekati, silahkan datang ke sini, begitu juga yang akan membuat baru, silahkan datang dengan membawa persyaratan yang lengkap," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, jam istirahat juga ada, tetapi itu dilakukan secara bergantian agar tidak terjadi pengosongan pelayanan di loket pembuatan SIM.

Sambungnya, tidak ada pembatasan pembuatan SIM. Kemudian mengenai adanya penumpukan pada hari ini, kata dia penumpukan itu terjadi karena beberapa hari kemarin libur.

Selain itu, Panit Regident Satlantas Polresta Barelang Ipda Ely Ismiaty juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Batam, bahwa pelayanan untuk perpanjangan SIM tidak hanya di Polresta Barelang tetapi juga ada di Mall Pelayanan Publik Batam Center.

"Selain di Polresta Barelang, khusus untuk perpanjangan SIM juga bisa dilakukan di Mall Pelayanan Publik," tutupnya.

Terkait itu, kemudian Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH membenarkan tentang adanya perubahan waktu pengurusan pelayanan SIM dan SKCK tersebut di Polresta Barelang.

"Perubahan waktu itu benar, kami dari pelayanan publik satu atap Polresta Barelang dalam hal pelayanan SIM dan SKCK, tentunya tidak akan mengurangi produktivitas dan pencapaian kinerja Polresta Barelang serta tidak menggangu kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Semoga pelayanan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat kota batam dalam mengurus administrasi kepolisian, terutama di tengah suasana Ramadan yang penuh berkah ini," ucap Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba. (r)
Lebih baru Lebih lama