Kapal CR-6 Lokasi di PT. Marinatama Gemanusa Shipyard Akhirnya Disegel Bea Cukai Batam Kapal CR-6 Lokasi di PT. Marinatama Gemanusa Shipyard Akhirnya Disegel Bea Cukai Batam

Kapal CR-6 Lokasi di PT. Marinatama Gemanusa Shipyard Akhirnya Disegel Bea Cukai Batam

Kapal CR-6 Lokasi di PT. Marinatama Gemanusa Shipyard Akhirnya Disegel Bea Cukai Batam
Logo segel Bea Cukai Batam di kapal CR-6. (F/Ist)

Dinamika Kepri | Batam  - Keberadaan kapal CR-6 di lokasi PT. Marinatama Gemanusa Shipyard yang tengah dilakukan penutuhan oleh pihak PT. Sarana Sijori Pratama, kini tengah disegel oleh pihak Bea Cukai Batam, Jumat (1/3/2024). 


Informasi penyegelan kapal CR-6 ini dibenarkan langsung oleh Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan BC Batam, Sisprian Subiaksono. 


"Ya benar, sedang kami lakukan penelitian pak," kata Sisprian saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan whatsappnya.


Kendati demikian, Ia tidak menjelaskan apa alasan penyegelan kapal tersebut. "Saya belum dapat laporan lengkap dari lapangan pak," tutupnya. 


Terpisah, Frengky Simanjuntak dari kantor hukum JP Law Office dan Partners Advokat dan konsultan hukum selaku kuasa hukum Agen Perkapalan LK.Global Pro Shipping yang mewakili pemilik kapal juga membenarkan penyegelan kapal tersebut. 


"Ya benar, saya juga barusan dapat informasi bahwa kapal CR-6 miliki klien kita kabarnya sudah disegel oleh Bea Cukai Batam," ucap Jemi Frengki SH didampingi rekannya Agus Simanjuntak, SH di seputaran Nagoya. 


Seperti diketahui, kapal CR-6 berbendera Tanzania ini tengah berproses hukum di negara Malaysia atas dugaan laporan pencurian. Dan belakangan ini keberadaan kapal CR-6 ini diketahui sudah berada di Batam hingga dilakukan pemotongan untuk dijadikan scrab. 


Terkait kasus pemotongan kapal tersebut,  sebelumnya juga sudah dilaporkan oleh Frengky Simanjuntak dari kantor hukum JP Law Office dan Partners Advokat dan konsultan hukum selaku kuasa hukum Agen Perkapalan LK.Global Pro Shipping (M) Sdn Bhd ke Ditreskrimum Polda Kepri, yang kemudian akhirnya disegel oleh pihak Bea Cukai Batam. (Red)

Lebih baru Lebih lama