Tingkatkan Rasa Nasionalisme Terhadap Negara, Polresta Barelang Gelar Upacara Kesadaran Nasional Tingkatkan Rasa Nasionalisme Terhadap Negara, Polresta Barelang Gelar Upacara Kesadaran Nasional

Tingkatkan Rasa Nasionalisme Terhadap Negara, Polresta Barelang Gelar Upacara Kesadaran Nasional

Tingkatkan Rasa Nasionalisme Terhadap Negara, Polresta Barelang Gelar Upacara Kesadaran Nasional
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH saat memimpin upacara kesadaran nasional di Mapolresta Barelang, Senin (19/02/2024). (F/Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara, jajaran Polresta Barelang hari ini menggelar upacara Kesadaran Nasional 17 Hari Bulan di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (19/02/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N dengan dihadiri Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, PJU Polresta Barelang, Perwira serta Personil Polresta Barelang.

Upacara ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri. Dalam pelaksanaan upacara, juga dilaksanakan Pembacaan Tribrata dan Catur Prasetya.

Dalam amanatnya, Kapolresta Barelang mengatakan, tujuan diselenggarakannya upacara itu adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme Polri kepada bangsa dan negara. Pintanya, semua personil yang akan upacara siap untuk melakukannya.

"Sikap tampang diperhatikan, saya yakin rekan-rekan sudah paham semua dari ujung rambut hingga ujung kaki, jika performa kita sudah siap, berarti kita siap melaksanakan tugas. Kemudian, saya mengucapkan terima kasih atas kinerja rekan-rekan sehingga situasi pada saat Pemilu di Kota batam terdapat aman dan kondusif," kata Kombes Pol Nugroho Tri N.

"Saat ini masih rapat pleno di masing masing kecamatan, saya harap para Kapolsek terus menjaga PPK rapat pleno sampai dengan akhir. Rapat pleno kita harapkan tetap aman dan tertib. Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan kesatuan, saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan sebagai wujud dedikasi dalam pengamanan pemilu kemarin. Bagi yang tersprin pengamanan di rapat pleno di PPK supaya melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," sambungnya.

Kapolresta juga berpesan kepada personil yang ikut terlibat menjaga rapat pleno di PPK, agar tetap waspada dan tidak meremehkan situasi apapun.

"Tetap jaga kewaspadaan, jangan mengganggap remeh situasi, karena situasi bisa berubah dengan cepat, tanamkan dalam jiwa kita dalam pelaksanaan tugas. Apa yang menjadi perintah pimpinan agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," pesan Kapolresta Barelang. (r)
Lebih baru Lebih lama