DPT Ganda, TPS 36 Sei Lekop Lakukan Pemungutan Suara Ulang DPT Ganda, TPS 36 Sei Lekop Lakukan Pemungutan Suara Ulang

DPT Ganda, TPS 36 Sei Lekop Lakukan Pemungutan Suara Ulang

DPT Ganda, TPS 36 Sei Lekop Lakukan Pemungutan Suara Ulang
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N (kiri) saat memantau Pemungutan Suara Ulang di TPS 36, Sei Lekop, Kecamatan Sagulung Kota Batam, Minggu (18/02/2024). (F/Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pilihan Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024 dilakukan di TPS 36, Sei Lekop Kecamatan Sagulung Kota Batam, Minggu (18/02/2024).

PSU ini berlangsung dengan pengamanan ketat dari Polsek Sagulung bersama instansi terkait. Kemudian bersama jajaran, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N juga datang memonitoring pemungutan suara ulang ini.

Kapolresta Barelang menekankan kepada personel pengamanan, untuk terus menjaga netralitasnya sebagai aparat serta meminta agar anggota, terus melakukan penjagaan dan memastikan kelancaran proses pemungutan suara.

Kapolresta Barelang mengatakan, pemungutan suara ulang itu dilakukan karena adanya permasalahan DPT ganda.

"Daftar Pemilih Tetap (DPT) nya ganda, sehingga dilakukan pemungutan suara ulang, dan saat ini sedang perhitungan suara. Alhamdulillah berjalan dengan tertib," kata Kombes Pol Nugroho Tri N.

Kapolresta juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama menciptakan situasi yang aman.

Begitu juga kepada para pendukung, pintanya untuk supaya saling menghormati dan menghargai, baik itu partai politik maupun Caleg.

"Dengan saling menghormati dan menghargai, mari kita kawal dan jaga Pemilu yang aman damai sejuk di Kota Batam. Kemudian saya juga mengimbau kepada seluruh personel pengamanan untuk tetap waspada dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. Pastikan setiap tahapan pemungutan suara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Kapolresta Barelang.

Tak hanya itu, Kapolresta Barelang juga melakukan pengecekan di Gudang PPK Kecamatan Sagulung untuk mengecek Pers Pengamanan Pleno Terbuka Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD PROV dan DPRD Kota tahun 2024. (r)

Lebih baru Lebih lama