Polresta Barelang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 Polresta Barelang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Polresta Barelang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Polresta Barelang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024
Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Z.A.C. Tamba, SH saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 di lapangan Mako Polresta Barelang, Minggu (31/12/2023). (F/Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Menjelang pergantian tahun 2024, Polresta Barelang menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024, Minggu (31/12/2023).

Apel ini dipimpin Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Z.A.C. Tamba di Lapangan Apel Mapolresta Barelang.

Kegiatan ini dihadiri oleh PJU Polresta Barelang, para Kapolsek Jajaran Polresta Barelang, Dishub Kota Batam Agus Samsul, Senkom Arief Prasetio, LEA Indonesia Rescque Ambulance Franky serta personel yang terlibat Sprin Pengamanan.

"Apel yang dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan baik dari aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan seluruh personil Polresta Barelang," kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Z.A.C. Tamba.

Lanjut Kompol Z.A.C. Tamba, perayaan Tahun Baru 2024 maupun Natal secara universal dirayakan melalui ibadah dan perayaan tahun baru di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktivitas masyarakat, ungkapnya tentu sangat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang mana saat bertugas, personil Polri melakukannya dengan humanis.

"Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Polri mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif secara humanis," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, personil yang tersprin dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya saat kegiatan Pengamanan Perayaan Ibadah Natal 2023 dan Pergantian Tahun Baru 2024 ini, dan berharap kegiatan Nataru berjalan dengan baik.

"Diharapkan kegiatan Nataru 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan Tahun Baru 2024. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pesannya. (r)
Lebih baru Lebih lama