Delapan Platform Media Sosial Berbagi Video Pendek Terkenal Saat ini Delapan Platform Media Sosial Berbagi Video Pendek Terkenal Saat ini

Delapan Platform Media Sosial Berbagi Video Pendek Terkenal Saat ini

Tujuh Platform Media Sosial Berbagi Video Pendek Terkenal Saat ini
Instagram Reels. (F/iimers.com)

Dinamika Kepri | Batam - Perkembangan platform berbagi video pendek sangat cepat dan popularitasnya dapat bervariasi berdasarkan wilayah dan waktu.

Sejauh ini hingga tahun 2023, beberapa platform berbagi video pendek yang terkenal secara global di antaranya TikTok, Instagram Reels, YouTube Shorts, Snapchat Spotlight, Kuaishou, Triller, Dubsmash dan Byte.

Saat ini TikTok tetap menjadi salah satu platform berbagi video pendek yang paling populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video singkat dengan berbagai efek kreatif.

Kemudian Instagram Reels, bagian dari platform Instagram, Reels memungkinkan pengguna untuk membuat video singkat dengan musik, efek, dan alat kreatif lainnya. Instagram Reels dirancang untuk bersaing dengan TikTok.

Lalu YouTube Shorts, YouTube Shorts adalah inisiatif YouTube dalam hal video pendek. Ini memungkinkan pengguna membuat video singkat dengan berbagai fitur kreatif. Meskipun belum sepopuler TikTok, YouTube terus memperkuat fitur Shorts nya.

Snapchat Spotlight, Snapchat Spotlight adalah fitur di Snapchat yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video pendek dengan komunitas Snapchat. Spotlight fokus pada konten yang lebih kreatif dan viral.

Ada juga Kuaishou, Kuaishou yang juga dikenal sebagai Kwai adalah platform berbagi video pendek yang populer di Cina dan beberapa wilayah lainnya. Ini menawarkan berbagai fitur kreatif dan menarik.

Begitu Aplikasi Triller, Triller adalah platform berbagi video pendek yang menekankan pembuatan video musik. Pengguna dapat membuat video singkat dengan lip-sync dan berbagai efek.

Lalu Dubsmash, Dubsmash adalah platform berbagi video pendek yang memungkinkan pengguna untuk membuat video lip-sync dengan menggunakan cuplikan suara dari film, lagu, atau acara TV populer.

Yang terakhir Byte, Byte adalah platform yang dibuat oleh salah satu pendiri Vine, dan mirip dengan Vine dalam konsepnya. Ini memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video pendek dengan durasi hingga enam detik.

Dalam perkembangannya, pengguna harus memastikan dan memeriksa setiap perkembangan terbaru dalam dunia media sosial dan berbagi video tersebut, karena popularitas platform bisa saja berubah seiring waktu. Selain itu, beberapa platform mungkin lebih dominan di beberapa wilayah daripada yang lain. (*)

Dikutip dari berbagai sumber.
Lebih baru Lebih lama