Siap Kawal Pemilu 2024 di Kota Batam, Kapolresta Barelang Ingatkan Anggota untuk Tetap Netral Siap Kawal Pemilu 2024 di Kota Batam, Kapolresta Barelang Ingatkan Anggota untuk Tetap Netral

Siap Kawal Pemilu 2024 di Kota Batam, Kapolresta Barelang Ingatkan Anggota untuk Tetap Netral

Siap Kawal Pemilu 2024 di Kota Batam, Kapolresta Barelang Ingatkan Anggota untuk Tetap Netral
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. (F/Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N memastikan siap mengawal Pemilihan umum (Pemilu) 2024 dan menekankan kepada seluruh anggota Polresta Barelang, pentingnya menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, hal itu disampaikannya saat memimpin Apel di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (13/11/2023).

“Sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor :1160/RES/1.24/2023 Tanggal 16 Mei 2023 tentang Profesionalisme dan Netralitas Polri dalam pelaksanaan Yanmas Bidgakkum dan Telegram Kapolda Kepri Nomor : ST/2407/X/HUK.7.1/2023 tanggal 20 Oktober 2023 tentang Profesionalisme dan Netralitas Polri dalam kehidupan politik, sehingga sudah jelas bahwa anggota Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Selain itu anggota Polri tidak menggunakan hak memilih dan dipilih,” ujar Kombes Pol Nugroho Tri N.

Kapolresta juga menyampaikan harapannya bahwa agar seluruh personil Polresta Barelang tetap netral mengawal Pemilu dan tidak ada yang berkhianat.

"Tahapan pemilu 2024 sudah kita laksanakan, apakah anda siap mengamankan pemilu 2024? Kalau sudah siap, saya harapkan semuanya personil Polresta Barelang untuk netral dalam melaksanakan Pemilu 2024. Harus merah putih, semua anggota tidak ada yang boleh menjadi penghianat di kesatuan kita ini," tegasnya.

Ia juga mengingatkan, katanya jika ada personil yang melakukan pelanggaran, akan dilakukan tindakan tegas.

"Jika ada pelanggaran pada anggota akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Sampaikan pada keluarga, silahkan memilih dengan hati Nurani. Hak pilih silahkan gunakan dengan baik. Saya juga ingatkan agar bermedsos dengan baik, dengan tidak menyebar konten yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," pesan Kapolresta.

"Saya juga mengingatkan seluruh personel Polri untuk selalu berpegang pada prinsip-prinsip profesionalisme dan netralitas sebagai garda terdepan dalam mengamankan proses demokrasi di Tanah Air khususnya di wilayah Kota Batam," sambungnya.

Berkaitan dengan hal itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N juga menegaskan pentingnya kesiapsiagaan dan deteksi dini dalam pengamanan Pemilu 2024 untuk menciptakan Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar di setiap tahapannya. (r)
Lebih baru Lebih lama