Ratusan Bibit Pohon Buah Ditanami di Lingkungan Polres Bintan Ratusan Bibit Pohon Buah Ditanami di Lingkungan Polres Bintan

Ratusan Bibit Pohon Buah Ditanami di Lingkungan Polres Bintan

Ratusan Bibit Pohon Buah Ditanam di Lingkungan Polres Bintan
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K. (tengah) foto bersama dengan jajaran sebelum penanaman bibit pohon buah di sekitar lingkungan kantor Polres Bintan, Rabu (15/11/2023). (F/Polres Bintan)

Dinamika Kepri | Bintan - Dalam rangka program penanamam sepuluh juta pohon bersama Polri, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama jajaran melakukan penanaman bibit pohon buah di sekitar lingkungan kantor Polres Bintan, Rabu (15/11/2023).

Dipimpin Kapolres Bintan, kegiatan ini dihadiri Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, pejabat utama Polres Bintan, para kapolsek dalam jajaran Polres Bintan dan personil Polres Bintan. Selain itu kegiatan tanam ratusan bibit buah ini juga dihadiri Dinas pertanian Kabupaten Bintan yaitu dari kantor Ketahanan pangan Kabupaten Bintan.

"Penanaman bibit pohon yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka program penanamam sepuluh juta pohon bersama Polri. Hari ini Polres Bintan menanam sebanyak 125 bibit pohon buah produkti yang ditanam di lingkungan mako Polres Bintan,” kata Kapolres Bintan.

“Dari 125 bibit pohon tersebut terdiri dari pohon Rambutan, pohon mangga, pohon matoa dan sebagainya. Pohon yang ditanam adalah pohon yang buahnya bisa dikonsumsi oleh personel Polri jika sudah berbuah nantinya,” sambungnya.

Kapolres Bintan berharap, dengan telah ditanamnya bibit pohon buah tersebut, pintanya agar dirawat semaksimal mungkin, baik dalam penyiraman dan pemberian pupuk agar pohon yang ditanam tersebut dapat menghasil buah yang bagus sehingga bisa dinikmati bersama.

“Saya menghimbau kepada Personil Polres Bintan untuk bersama-sama merawat pohon tersebut, tanamkan bahwa pohon yang ditanam tersebut adalah milik sendiri dan ditanam dilahan milik sendiri, sehingga perawatannya maksimal," pesan AKBP Riky Iswoyo.

Pada kegiatan ini, sebelum dilakukan penanaman bibit pohon, terlebih dahulu dilakukan doa bersama unutk memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, agar pohon yang ditanam kelak bisa mengasilkan buah seperti yang diharapkan. (r)
Lebih baru Lebih lama