Polresta Barelang Salurkan Bansos ke Warga Rempang yang Baru Pindah ke Wilayah Batu Aji Polresta Barelang Salurkan Bansos ke Warga Rempang yang Baru Pindah ke Wilayah Batu Aji

Polresta Barelang Salurkan Bansos ke Warga Rempang yang Baru Pindah ke Wilayah Batu Aji

Kabag SDM Polresta Barelang, Kompol William Romi saat menyalurkan paket Bansos ke warga Rempang yang baru pindah ke Wilayah Batu Aji, Sabtu (4/11/2023). (F/Polresta Barelang) 

Dinamika Kepri | Batam - Polresta Barelang menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga Rempang yang sudah pindah ke hunian sementara di wilayah Kecamatan Batu Aji, Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan penyaluran Bansos ini dipimpin Kabag SDM Polresta Barelang Kompol William Romi Saputra didampingi Kapolsek Batu Aji AKP Sandy Pratama Putra,S.I.K., Wakapolsek Batu Aji AKP Herman Kelly, Kanit Intelkam AKP Rosyid, Kanit Samapta Ipda Farma Hendra, Kanit Binmas Ipda BJ. Pardede, Kanit Propam Aipda Raja M. Rozali, Kasium Aipda Beni Nainggolan dan personil Polsek Batu Aji.

Dalam kegiatan sosial ini, 16 Kepala Keluarga (KK) yang baru pindah diberikan Bansos. Ke 16 KK itu telah menempati tempat yang disediakan BP Batam di antaranya di Ruko Buana Central Park Kelurahan Kibing, Kontrak Mandiri di Perum. Pandawa Asri Kelurahan Buliang dan Kontrak Mandiri di Perum. Taman Pesona Indah Kelurang Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam

Kemudian mereka yang menerima Bansos yakni keluarga LL, RI, MR, AZ, RL, RS, SH, AT, NZ, AG, MY, HS, SL, MN, RT dan Keluarga JU.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kabag SDM Polresta Barelang Kompol William Romi Saputra menyampaikan, bahwa kegiatan penyaluran Bansos Polresta Barelang kepada warga Pasir Panjang, Kelurahan Rempang Cate tersebut sebagai bentuk dukungan.

"Bansos yang diberikan adalah sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Polri kepada warga Rempang yang akan dipindahkan tempat tinggalnya oleh Pemerintah. Semoga penyaluran Bansos ini dapat sedikit membantu dan meringakan beban warga rempang yang pindah diwilayah Kec. Batu Aji,” kata Kompol William Romi Saputra menyampaikan pesan dari Kapolresta Barelang.

Sementara itu, salah satu keluarga mengungkapkan, sangat senang telah pindah ke tempat yang baru. Keluarga itu senang lantaran dari mulai dari pengangkatan barang sampai perpindahan barang ke rumah singgah yang baru, semuanya dibantu dan difasilitasi oleh Pemerintah atau BP Batam.

Kemudian terkait Bansos yang disalurkan itu, para penerima Bansos juga tak lupa mengucapkan terima kasih ke Kapolresta Barelang.

"Melalui bapak Kabag SDM Polresta Barelang, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolresta Barelang yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini kepada bapak-bapak semua," ucap penerima Bansos

Tak hanya itu, untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di Batam khususnya di Rempang Galang, Kapolsek Batu Aji juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial.

"Bijaklah menggunakan media sosial, karena saat ini masih banyak berita-berita hoax yang menyebar di media sosial tentang Rempang Galang, agar tercipta rasa aman dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat khususnya di Rempang Galang Kota Batam," himbau AKP Sandy Pratama Putra. (r)
Lebih baru Lebih lama