Liput Kesiapan Hadapi Pemilu Tahun 2024, Satgas V Humas Operasi Mantap Brata Polresta Barelang Temui Ketua KPU Batam Liput Kesiapan Hadapi Pemilu Tahun 2024, Satgas V Humas Operasi Mantap Brata Polresta Barelang Temui Ketua KPU Batam

Liput Kesiapan Hadapi Pemilu Tahun 2024, Satgas V Humas Operasi Mantap Brata Polresta Barelang Temui Ketua KPU Batam

Pantau Kesiapan Hadapi Pemilu Tahun 2024, Satgas V Humas Operasi Mantap Brata Polresta Temui Ketua KPU Batam
Kasatgas V Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, S.H saat melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Kota Batam Mawardi, S.E di Kantor KPU Batam, Sekupang, Kamis (26/10/2023). (F/Humas

Dinamika Kepri | Batam - Dalam Rangka Kesiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024, Satgas V Humas Operasi Mantap Brata Polresta Barelang melaksanakan peliputan pengamanan dan koordinasi di Kantor KPU dan Logistik Pemilu Kota Batam, Kamis (26/10/2023)

Kegiatan dihadiri Kasatgas V Polresta Barelang oleh Akp Tigor Sidabariba, S.H, Wakasat Intelkam Polresta Barelang Akp Afrizal, S.H, Ketua KPU Kota Batam Mawardi, S.E., Komisioner KPU Kota Batam Adri Wislawawan.

Dalam kunjungan dan koordinasi tersebut satgas 5 Humas Polresta Barelang melakukan peliputan pengamanan kantor KPU Kota Batam, guna melakukan pengecekan anggota personel jaga kantor KPU Kota Batam.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan melakukan diskusi bersama Ketua KPU Kota Batam Mawardi, S.E. yang mengucapkan Terima kasih kepada Kasatgas V dan Satgas I Polresta Barelang atas kunjungan hari ini ke kantor KPU Kota Batam.

Kegiatan ini dilakukan merupakan bentuk sinergitas antra KPU Kota Batam dan pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Barelang dalam menghadapi Pemilu sukses tahun 2024.

"Partisipasi aktif kita semua dalam menghadapi Pemilu 2024 menjadi tolak ukur kesuksesan dalam menghadapi tahapan Pemilu kedepan nya. Perlu kami sampaikan pada saat ini merupakan tahapan final penetapan DCT Pemilu tahun 2024. Hal yang menjadi perhatian dan atensi terkait logistik Pemilu, kami akan selalu berkomunikasi kepada pihak Kepolisian Polresta Barelang dalam melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu," ucap Ketua KPU Kota Batam Mawardi.

Terkait Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilihan umum tahun 2023-2024 tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. menjelaskan, bahwa Operasi Mantap Brata akan terbagi dalam 6 Satgas.

"Yang tergabung dalam operasi ini ada 6 Satgas, yakni Satgas 1 Preemtif sebagai Kasatgas Kasat Intelkam Kompol Yudirta Rustam, S.S, kemudian Satgas 2 Preventif sebagai Kasatgas yakni Kasat Samapta AKP Edi Suryanto, Satgas 3 Kamseltibcar sebagai Kasatgas yakni Kasat Lantas Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, MH, kemudian Satgas 4 Gakkum sebagai Kasatgas yakni Kasat Reskrim Kompol Budi Hartono, SIK, MM, Satgas 5 Humas sebagai Kasatgas yakni Kasihumas AKP Tigor Sidabariba, SH dan Satgas 6 Banops sebagai Kasatgas yakni Kasat Polair Kompol Salahuddin, SIK, MH," paparnya..

Lebih lanjut dikatakannya, ini adalah bentuk tugas dan tanggung jawab masing-masing Kasatgas untuk mendukung pemilu yang lancar dan damai. Hal ini demi menjalankan operasi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Selain itu, Kasatgas V Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Batam yang telah menyambut Satgas V dan Satgas I dalam melakukan kunjungan dan koordinasi ke kantor KPU Kota Batam.

"Atas sambutannya, kami ucapkan terima kasih. Dalam kesempatan ini kami mau sampaikan bahwa Satgas V bertugas melakukan peliputan, publikasi, pemantauan dan viralisasi. Pendokumentasi terhadap personel pengamanan, dan kegiatan tahapan selama Pemilu tahun 2024 sebagai databese di Polresta Barelang, ucap Kasatgas V Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba.

"Kami juga berharap kita dapat bekerja sama dengan baik, apabila didapati adanya berita hoax yang beredar di Media sosial, agar dapat melaporkan ke Satgas V Polresta Barelang," tutupnya. (r)
Lebih baru Lebih lama