Kajari Batam Herlina Setyorini Berpamitan, Bulan Depan Pindah Tugas ke Kejaksaan RI Kajari Batam Herlina Setyorini Berpamitan, Bulan Depan Pindah Tugas ke Kejaksaan RI

Kajari Batam Herlina Setyorini Berpamitan, Bulan Depan Pindah Tugas ke Kejaksaan RI

Kajari Batam, Herlina Setyorini
Kajari Batam, Herlina Setyorini, SH., MH saat memimpin upacara 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam di Lapangan Engku Putri, Batam, Rabu (18/10/2023). (F/Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Saat memimpin upacara 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam di Lapangan Engku Putri Kota Batam, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Herlina Setyorini berpamitan kepada seluruh unsur pimpinan (Forkompinda) Kota Batam. Ia berpamitan lantaran bulan depan akan pindah tugas ke Kejaksaan RI, Jakarta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang telah hadir dan berpartisipasi. Saya juga menyampaikan permohonan maaf dan pamit, karena saya bulan depan akan pindah tugas ke Bagian Keuangan di Kejaksaan RI," kata Herlina Setyorini, SH., MH, Rabu (18/10/2023).

Meski pun pindah tugas, Herlina Setyorini berharap silaturahmi khususnya dengan Forkompinda Kota Batam terus tetap terjaga.

Ia juga mengungkapkan, bahwa selama dirinya bertugas di Batam, Forkompinda Kota Batam saling mendukung dalam melaksanakan tugas dan telah mencatat beberapa prestasi, termasuk pembentukan Rumah Restoratif Justice di 12 Kecamatan serta upaya dalam pelayanan hukum terhadap warga negara asing.

Pada upacara ini, pasukan dari berbagai instansi dan lembaga ikut berpartisipasi. Susunan pasukan yang terlibat mencakup Denpom I/Batam, Kodim 0316 Batam, Yonif Raider TS/136, Lanal Batam, Yonif Marinir 10 SBY, Bakamla, Lanud Hangnadim Batam, Brimobda Polda Kepri, Sabhara Polresta, Satpol PP, Damkar, Ditpam, Dishub, Ditpam BP, Imigrasi, dan ASN Pemko sebanyak tiga pleton.

Sejumlah tokoh penting juga hadir dalam kegiatan ini yakni Walikota Batam HM Rudi, SE, MM, Sekda Kota Batam H. Jefridin M. Pd, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Batam Mashuri Effendie, S.H., M.H, Dandim 0316 Batam Letkol (Inf) Galih Bramantyo, Danlanud Hangnadim Batam Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, SE, M.Han, Dandenpom 1/6 Batam Letkol Cpm Roby Zulkarnaen serta perwakilan dari berbagai lembaga dan instansi terkait.

Rangkaian kegiatan upacara ini mencakup berbagai momen penting seperti penghormatan pasukan, pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga, Tri Brata, dan Panca Pastria Korp Pegawai Republik Indonesia, amanat dari inspektur upacara, penghormatan pasukan kembali, serta penutup upacara yang diakhiri dengan mengheningkan cipta, pembacaan doa, dan laporan dari komandan upacara. (r)
Lebih baru Lebih lama