Jumlah Terus Bertambah, Sembilan Kepala Keluarga Warga Rempang Pindah ke Hunian Sementara Jumlah Terus Bertambah, Sembilan Kepala Keluarga Warga Rempang Pindah ke Hunian Sementara

Jumlah Terus Bertambah, Sembilan Kepala Keluarga Warga Rempang Pindah ke Hunian Sementara

Jumlah Terus Bertambah, Sembilan Kepala Keluarga Warga Rempang Pindah ke Hunian Sementara
Warga yang pindah saat memuat barang ke mobil pengangkut. (F/Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Difasilitasi BP Batam, Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral melakukan monitoring pergeseran 9 (Sembilan) Kepala Keluarga (KK) warga Rempang dengan sukarela bersedia pindah rumah, Senin (23/10/2023).

Pergeseran 9 KK ini juga disaksikan Camat Galang, Ute Rambe, pihak BP Batam Bidang lalulintas Boy, Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral, Danramil Galang Kapten Inf. TM. Tarigan dan awak media serta 30 personil Ditpam Batam.

Sembilan Kepala Keluarga tersebut yakni:
  1. Nanang Hamdany beralamat di Mekar Lestari Rt 03 Rw 02, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang pindah sementara ke Ruko Cipta Grand City Kelurahan Sei. Binti, Kecamatan Batu Aji dengan total keluarga berjumlah 5 orang.
  2. Onah beralamat Sembulang Tanjung Rt 02 Rw 01, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang pindah sementara ke Perumahan Griya Laguna, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, dengan jumlah keluarga sebanyak 1 orang.
  3. Siti beralamat di Sembulang Tanjung, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang pindah sementara ke Perumahan Griya Laguna Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, dengan jumlah keluarga sebanyak 1 orang.
  4. Sahpanan beralamat di Sembulang Tanjung Rt 03 Rw 01, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, pindah sementara ke Perumahan Griya Laguna Blok E2 No 2 Kelurahan Tanjung Uncang kec Batu Aji, dengan total keluarga berjumlah 5 orang.
  5. Leha beralamat di Sembulang Tanjung Rt 02 Rw 01, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang pindah sementara ke Perumahan Cipta Asri Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, dengan total keluarga berjumlah 2 orang.
  6. Kasmah beralamat di Sembulang Tanjung Rt 02 Rw 01, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang pindah sementara ke Ruko Cipta Grand City Kelurahan Sungai Binti, Kecamatan Batu Aji, dengan total keluarga berjumlah 1 orang.
  7. Yudi Novendra beralamat di Sembulang Tanjung Rt 01 Rw 02, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang pindah sementara ke Mangsang Kapling Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, dengan total keluarga berjumlah 3 orang.
  8. Crecrisia beralamat di Pasir Panjang Rt 02 Rw 03, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang pindah sementara ke Perumahan Grand Laguna Residence Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, dengan total keluarga berjumlah 1 orang.
  9. Salim beralamat di Pasir Panjang Rt 02 Rw 03, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang pindah sementara ke Ruko Buana Central Park, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, dengan total keluarga berjumlah 4 orang.

Salah satu warga Galang yang pindah mengatakan, ia dan keluarganya pindah karena mendukung program pemerintah. Harapannya, program pemerintah di Rempang tersebut nantinya bisa membawa kebaikan buat keluarganya

"Pada hari ini, insyaallah akan pindah ke tempat baru sementara, karena pada dasarnya kami mendukung program pemerintah. Mudah-mudahan ke depannya program ini membawa kebaikan buat keluarga saya pribadi dan masyarakat semuanya. Walaupun saya meninggalkan kampung halaman saya ini, namun saya yakin bahwa semua ini atas kehendak yang maha kuasa yang akan membawa kebaikan buat kita semua," kata Dian Nurhuda.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kasi Humas Polresta Barelang Tigor Sidabariba mengatakan, saat ini masih banyak berita hoax yang tidak bertanggung jawab untuk memprovokasi.

Sarannya, jika ada informasi berita di media sosial, jangan langsung percaya, cek terlebih dahulu kebenarannya dengan bertanya kepada pihak yang berwajib.

"Jangan langsung percaya, tanyakan dahulu kebenaran informasi itu kepada pihak yang berwajib. Maka itu gunakanlah media sosial dengan bijak sebagai media untuk dapat memberikan informasi yang benar sehingga terciptanya rasa aman kedamaian ditengah tengah masyarakat khusunya di Rempang Galang Kota Batam," ujarnya. (r)
Lebih baru Lebih lama