Hijaukan Tepi Laut, Polisi Bersama Kepala/Pimpinan Redaksi Media Tanam Bibit Pohon Mangrove di Tanjung Piayu Hijaukan Tepi Laut, Polisi Bersama Kepala/Pimpinan Redaksi Media Tanam Bibit Pohon Mangrove di Tanjung Piayu

Hijaukan Tepi Laut, Polisi Bersama Kepala/Pimpinan Redaksi Media Tanam Bibit Pohon Mangrove di Tanjung Piayu

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si
Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si saat mengawali kegiatan penanaman bibit Mangrove di sekitar Pelabuhan Pancur, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Jumat (13/10/2023). (F/Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72 tanggal 30 Oktober 2023, Polresta Barelang bersama Polda Kepri melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon mangrove di Pelabuhan Pancur, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Batam, Jumat (13/10/2023)

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal, Kepala RRI Batam, Pimpred Tribun Batam, Pimpred Pos Metro, Lurah Piayu, Lurah Muka Kuning, para awak media, Personil Bidhumas Polda Kepri dan Personil Sihumas Polresta Barelang.

Kabid Humas Polda Kepri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan HUT Humas Polri ke-72 yang sudah dijalankan dari awal bulan Oktober 2023.

"Karena sebelumnya sudah dilakukan kegiatan donor darah dan pembagian air bersih, maka hari ini kita melaksanakan kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon mangrove dengan menanam 201 bibit pohon mangrove," kata Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasi kepada media yang selama ini sudah memberitakan segala kegiatan Polri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada awak media yang sudah setia untuk mempublikasihkan kegiatan Polri seperti yang hari ini kita laksanakan. Ini merupakan kegiatan yang sederhana. Penghijauan dengan penanaman pohon mangrove ini dilakukan oleh Bidhumas Polda Kepri bersama Sihumas Polresta Barelang, tidak hanya di Kepulauan Riau, tetapi juga di seluruh Jajaran Polda se-Indonesia," ujarnya.

Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad juga berharap, katanya, dengan dilakukannya penanaman bibit mangrove itu, dapat jadi sumber kehidupan di masa mendatang.

"Semoga dengan adanya kita menanam pohon mangrove pada hari ini, dapat menjadi sumber kehidupan masa yang akan datang sesuai dengan tema Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju, tentu tidak berapa lama lagi, kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu yang tentunya Polri didukung TNI beserta potensi masyarakat," ucap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

Kemudian pimpinan Redaksi Tribun Batam, Musafi mengatakan, siapapun yang peduli melestarikan lingkungan, pihaknya akan terus mendukungnya.

"Prinsipnya kami di Tribun, siapapun yang peduli melestarikan lingkungan, di situ ada tribun, termasuk hari ini Polda Kepri yang melakukan penanaman mangrove di Kawasan Konservasi Mangrove Piayu Sei Beduk, dengan itu kita support penuh. Jadi siapapun setelah polisi, semua masyarakat ikut terlibat pelestarian lingkungan, Tribun Batam pasti ikut berpartisipasi, untuk itu saya ucapkan Selamat Hari Jadi Humas Polri Ke-72," ucap Musafi.

Senada dengan Musafi, Kepala RRI Batam, Agus Rusmin Nuryadin mengapresiasi kegiatan, karena telah melibatkan media dalam melestarikan lingkungan.

"Kegiatan ini sangat bagus, sebagai pelestarian lingkungan, saya mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan kolaborasi yang sangat bagus dengan melibatkan media dalam melaksanakan kegiatan pada hari ini. Saya senang dan bangga Polri terus tetap eksis untuk bisa melaksanakan penanaman mangrove ini, semoga ke depannya sinergitas kita tetap terjaga," kata Agus Rusmin Nuryadin.

Lurah Muka Kuning, Yopi Hilmawan juga mengucapkan terima kasih karena telah memilih daerahnya sebagai tempat kegiatan penghijauan tersebut.

"Terima kasih khususnya kepada Polri Polda Kepri dan Polresta Barelang yang sudah berkenan untuk memilih Kampung Tg. Piayu untuk menjadi pusat penanaman mangrove pagi ini. Seperti kita ketahui bersama, bagi masyarakat mangrove merupakan sebagai roda perekonomian, dengan dilakukan penanaman ini akan menumbuhkan kesadaran bahwa pohon mangrove tidak boleh di tebang semena-mena, sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan Selamat Hari Jadi Humas Polri Ke-72 Tahun," ungkap Yopi Hilmawan.

Kemudian terkait kegitan ini, di tempat terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengucapkan terima kasih karena telah berpartisipasi dalam menjaga kelestarian linkungan hidup.

"Karena telah mendukung pelaksanaan kegiatan penanaman mangrove ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang sudah berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan, karena kegiatan ini sangat positif yang bertujuan untuk menjaga pulau-pulau jangan sampai terjadi abrasi pantai. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami dari dampak pemanasan global dan iklim yang tidak menentu," ucap Kapolresta Barelang. (r)
Lebih baru Lebih lama