Gelar Cipta Kondisi, 9 Pemuda Aksi Balap Liar di Mata Kucing Diamankan Polisi Gelar Cipta Kondisi, 9 Pemuda Aksi Balap Liar di Mata Kucing Diamankan Polisi

Gelar Cipta Kondisi, 9 Pemuda Aksi Balap Liar di Mata Kucing Diamankan Polisi

Gelar Cipta Kondisi, 9 Pemuda Aksi Balap Liar di Mata Kucing Diamankan Polisi
Personil polisi dari Polsek Gabungan Zona 3 saat mengamankan aksi balap liar di jalan Raya Mata Kucing, Batu Aji, Minggu (15/10/2023) dini hari.

Dinamika Kepri | Batam - Polsek Gabungan Zona 3 yakni Polsek Batu Aji, Polsek Sekupang dan Polsek KKP, berhasil mengamankan 9 orang pemuda beserta 8 unit sepeda motor.

Sembilan pemuda itu diamankan saat kedapatan sedang melakukan aksi balapan liar di jalan raya Mata Kucing, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam pada hari Minggu (15/10/2023) dini hari.

Sepeda motor yang berhasil diamankan tersebut terdiri dari berbagai merek, antara lain merek Yamaha CB150R, Yamaha Vixion, Honda Sonic dan Honda Beat, dan salah satu di antaranya, sudah dimodifikasi khusus untuk balapan. Saat ini sepeda motor itu telah diamankan di halaman pakir Mapolsek Batu Aji.

Para pembalap liar itu diamankan saat Polsek Gabungan Zona 3 melakukan kegiatan cipta kondisi di wilayah Kecamatan Batu Aji.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolsek Batu Aji, AKP Sandy Pratama Putra dengan didampingi Kapolsek Sekupang, AKP Muhammad Rizqy Saputra, Wakapolsek Batu Aji AKP Herman Kelly, Kanit Reskrim Polsek Batu Aji Ipda Hasmir, Kanit Binmas Polsek Batu Aji Ipda BJ. Pardede, Kanit Propam Polsek Batu Aji Aipda Raja M. Rozali dan 30 personil Polsek gabungan zona 3.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Batu Aji AKP Sandy Pratama Putra menyampaikan, bahwa penangkapan para pemuda tersebut berikut kendaraannya, karena banyaknya laporan masyarakat pengguna jalan di seputaran mata kucing yang merasa resah dan terganggu dengan adanya aksi balapan liar di lokasi tersebut.

"Kita amankan 8 unit sepeda motor yang rata-rata berknalpot brong dan sebagian sepeda motor tanpa TNKB" ungkap AKP Sandy Pratama Putra.

"Kami sudah mendata seluruh pemuda yang melakukan balapan liar tersebut dan sudah memberikan pembinaan. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas," lanjutnya.

Selain itu, Kapolsek Batu Aji juga berjanji akan meningkatkan kegiatan cipta kondisi di wilayah Kecamatan Batu Aji dengan akan memberikan tindakan tegas bagi para pelaku balapan liar di wilayah hukum Polsek Batu Aji Polresta Barelang. (r)
Lebih baru Lebih lama