Pembukaan Kuliah Kerja Profesi KKP Pokjar I Serdik Sespimen Angkatan Ke-63 T.A. 2023 Digelar di Polresta Barelang Pembukaan Kuliah Kerja Profesi KKP Pokjar I Serdik Sespimen Angkatan Ke-63 T.A. 2023 Digelar di Polresta Barelang

Pembukaan Kuliah Kerja Profesi KKP Pokjar I Serdik Sespimen Angkatan Ke-63 T.A. 2023 Digelar di Polresta Barelang

Pembukaan Kuliah Kerja Profesi KKP Pokjar I Serdik Sespimen Angkatan Ke-63 T.A. 2023 Digelar di Polresta Barelang
Wakapolresta Barelang AKBP. Syafrudin Semidang Sakti, SIK, Pendamping Pokjar Kombes Pol. Dwi Yulistiono, SH dan Pendamping Pokjar Kombes Pol. Dra. Olga Bibiana Sandah saat pembukaan Kuliah Kerja Profesi KKP Pokjar I Serdik Sespimen Angkatan Ke-63 T.A. 2023 di Polresta Barelang, Rabu (20/9/2023).

Dinamika Kepri | Batam - Kombes Pol. Dwi Yulistiono memimpin pembukaan Kuliah Kerja Profesi KKP Pokjar I Serdik Sespimen Angkatan Ke-63 T.A. 2023 di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan dihadiri Pendamping Pokjar Kombes Pol. Dwi Yulistiono, Pendamping Pokjar Kombes Pol. Dra. Olga Bibiana Sandah, Wakapolresta Barelang AKBP. Syafrudin Semidang Sakti, PJU Polresta Barelang dan 11 peserta didik Sespimmen Dikreg Ke - 63 Pokjar I.

"Selamat datang di Polresta Barelang yang saya hormati para pendamping Pokjar dan para peserta didik Sespimmen Dikreg Ke - 63 serta PJU Polresta Barelang yang hadir dalam kegiatan Pembukaan KKP ( Kuliah Kerja Profesi ) Serdik Sespimmen Dikreg Ke - 63 Pokjar I di Polresta Barelang yang mana akan melakukan studi pengamatan lapangan di wilayah Kota Batam," kata Wakapolresta Barelang dalam sambutannya.

Lanjut AKBP. Syafrudin Semidang Sakti menambahkan, Kota Batam merupakan kota administrasi di bawah Pemko atau Walikota sedangkan pengelolaannya di bawah naungan BP Batam yang bisa dijadikan suatu objek studi dan melihat bagaimana situasi yang berkembang dinamis saat ini yang terjadi di Kota Batam.

Wakapolresta Barelang juga berharap, kegiatan Serdik Sespimmen Dikreg bisa berjalan lacar dan dan mendapatkan keputusan serta rekomendasi terbaik.

"Mudah mudahan kegiatan Serdik Sespimmen Dikreg Ke - 63 Pokjar I di Polresta Barelang dapat berjalan dengan lancar hingga akhir dan mendapatkan keputusan serta rekomendasi terbaik sesuai yang diinginkan," pungkasnya.

Kemudian, Pendamping Pokjar, Kombes Pol. Dwi Yulistiono mengatakan, bahwa para Serdik Sespimmen Dikreg Ke - 63 itu merupakan peserta terpilih.

"Para Serdik Sespimmen Dikreg Ke - 63 ini merupakan peserta terpilih dari sejumlah perwira TNI maupun Polri dan peserta tamu dari Mancanegara yang dapat kesempatan mengikuti pendidikan Sespimmen Polri dengan jumlah 279 orang. Yang terdiri dari 254 orang Serdik Polri, 22 orang Serdik TNI dan 3 orang Serdik Mancanegara.

Kombes Pol. Dwi Yulistiono merincikan, adapun yang ikut melaksanakan KKP 3 kelompok kapita selekta sebanyak 249 orang, di Polresta Barelang sebanyak 11 orang terdiri dari Serdik Polri 10 orang dan Serdik Mancanegara dari Negara Singapura 1 orang.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang telah dibuka pada tanggal 14 Maret 2023 dan rencana akan ditutup pada tanggal 24 Oktober 2023 dengan tema “Menjadikan Sespim Polri Dikreg Ke - 63 T.A. 2023 adalah mewujudkan pimpinan tingkat menengah Polri, kementrian dan lembaga yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan untuk Indonesia Maju.

Katanya, dalam rangka mewujudkan standar kompetensi kelulusan telah disusun salah satu program yang di sediakan khusus berupa Kuliah Kerja Profersi atau KKP tahap 3. Kegiatan KKP tahap 3 merupakan kegiatan peserta didik untuk melaksanakan studi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan mengaitkan mata pelajaran yang telah diterima sehingga dapat memberikan solusi atau pemecahan masalah sebagai saran dan masukan kepada satuan wilayah.

"Selain melaksanakan pendidikan dan pengajaran, kegiatan ini juga akan melaksanakan kewajiban pengabdian kepada masyarakat, salah satunya adalah bakti sosial serta pemberdayaan potensi masyarakat dalam sosial budaya seni maupun wisata," ujar Kombes Pol. Dwi Yulistiono. (r)
Lebih baru Lebih lama