Ini Kata H.Irwansyah Mengapa tidak Sewa Gedung di Acara Pernikahan Putrinya Ini Kata H.Irwansyah Mengapa tidak Sewa Gedung di Acara Pernikahan Putrinya

Ini Kata H.Irwansyah Mengapa tidak Sewa Gedung di Acara Pernikahan Putrinya

Ini Kata H.Irwansyah Mengapa tidak Sewa Gedung di Acara Pernikahan Putrinya
H. Irwansyah anggota DPRD Kepri (tengah baju putih) saat hadir rapat teknis dengan para instansi terkait dan perangkat pemerintah setempat, Jumat (1/9/2023). (F dok: Polresta Barelang)


Dinamika Kepri | Batam - Setelah melalui hasil rapat teknis dengan para instansi terkait dan perangkat pemerintah setempat serta melakukan rekayasa lalu lintas, jalur jalan Tiban Indah tepatnya di depan Masjid Al Muhajirin Tiban Indah, Kecamatan Sekupang Kota Batam yang akan dipakai untuk acara pernikahan Putri H. Irwansyah anggota DPRD Kepri, akhirnya diizinkan Satlantas Polresta Barelang dan Dishub Kota Batam menggunakan satu jalur, Jumat (1/9/2023).

Dari hasil rapat tersebut, Kanit Turjawali Iptu Yelvis mengatakan, satu jalur diizinkan untuk digunakan satu jalur untuk kegiatan acara dan  jalur lagi, tetap dibuka untuk pengendara, agar aktifitas masyarakat tidak terganggu.

"Kita sudah melaksanakan rapat bersama bapak Irwansyah dan mendapatkan kesepakatan untuk membuka 1 Jalur Jalan agar tidak menggangu kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas. Kita di sini untuk membahas rekayasa lalulintas untuk itu kepada Panitia Acara Pernikahan Anak Bpk Irwasnyah, agar kita mengetahui peran dan tugas kita dilapangan untuk menyamakan persepsi," kata Kanit Turjawali Iptu Yelvis.

"Hasil kesepakatan rapat tadi pagi adalah memakai 1 Jalur agar tidak terjadi Kemacetan dari Tiban Centre akan kita tutup di daerah Simpang Tiban 1 dan keluarnya ke arah Ulil Albab Tiban 3, untuk Parkir agar mengarahkan ke tempat parkir yang sudah disiapkan, agar tamu -tamu yang datang tidak bingung mencari tempat parkir, kemudian untuk tamu VIP bisa turun di Depan Mesjid Alfuqon dan langsung memutar ke Arah Tiban Centre," lanjutnya.

Katanya lagi, kemudian diminta juga kepada panitia untuk mengambil perannya masing- masing sesuai tugas dan perannya sehingga para tamu tidak kebingungan mencari tempat parkir, dan apabila ada tamu parkir kendaraannya di bahu jalan, supaya segera diarahkan ke tempat parkir yang disediakan, agar tidak terjadi kemacetan.

"Harapan kami dari Satlantas dan Dishub agar meminta panitia berperan aktif di lapangan agar lalu lintas tetap lancar dan aktifitas masyarakat tidak terganggu," ujarnya.

Kemudian Lantas Polresta Barelang Aiptu Jhon juga menyampaikan, katanya, karena arus dari arah Cipta Land tidak ditutup, harapnya panitia yang berada di depan tenda acara tidak membiarkan masyarakat parkir kendaraan di depan acara, dan segera mengarahkannya ke tempat parkir yang tersedia, agar lalu lintas tetap lancar.

Lanjutnya, peralihan di Dobrah depan Simpang Tiban I yang masuk hanya Tamu VIP dan Keluar dari Trotoar depan Mesjid dan apabila ada masyarakat yang masuk untuk langsung mengarahkan ke Arah Luar melalui Dobrah Depan Mesjid.

Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba mengatakan, sesuai hasil kesepakatan rapat, pihaknya akan mendukung kegiatan acara.

"Kami dari Polsek Sekupang siap mendukung keputusan bersama dalam pertemuan ini dan kepada Panitia untuk membantu maksimal titik titik Pengalihan Jalur Alternatif yang sudah ditentukan dari Satlantas dan Dishub Kota Batam, kita akan menurunkan tim yang membantu Pengamanan dari Satlantas, Dishub, Polsek, Koramil, Kecamatan dan Kelurahan untuk mendukung kegiatan acara ini," paparnya.

"Kita sudah berkoordinasi utk kekuatan personil yang akan diturunkan besok, dari Satlantas Polresta Barelang menyiapkan 10 personil, Dishub Kota 10 personil, Polsek Sekupang 10 personil, Koramil 02/BB 5 Personil, Kecamatan Sekupang 6 Personil dan Kelurahan Tiban Indah 3 Personil akan turun langsung kelapangan untuk membantu dan mwmantau lalu lintas," pungkasnya.

Dishub Kota Batam, Eko mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 10 personil untuk pengaman jalur lalulintas ke lokasi yang sudah ditentukan, dan untuk Tim Parkir dari Pantia Acara 20 orang, Tim Pengalihan Arus Simpang Tiban I 18 orang dan Tim depan acara sebanyak 10 orang.

Kemudian Tukijan dari Panitia pelaksana acara juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang telah turut membantu dalam acara itu, dan berharap acara itu nantinya bisa berjalan lancar.

Kemudian terkait acara tersebut, H.Irwansyah juga mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat mengapa tidak membuat acara itu di Gedung atau di Hotel.

"Saya selaku tuan rumah akan menikahkan putri tunggal kami satu-satunya, dan mengapa kami tidak memilih atau membuat acara di gedung atau di hotel, itu karena kami sejak lama ingin supaya pernikahan putri kami bisa dilakukan di kediaman untuk kebahagian kami sekeluarga dan sanak saudara serta handai taulan dan masyarakat. Kami sudah tinggal 23 tahun di kediaman kami ini," ungkapnya.


"Di sini kami memohon maaf kepada bapak ibu. Apabila ada masyarakat yang beraktifitas dan berkendara merasa terganggu atas pengalihan sementara jalan yang akan dilalui, namun kami sudah berkoordinasi untuk menyiapkan jalan-jalan alternatif yang akan dilalui masyarakat," tutupnya.

Terkait rapat teknis dan rekayasa lalu lintas tersebut, saat itu dihadiri oleh Kasatlantas diwakili Kanit Turjawali Iptu Yelvis, dan KBO Satlantas Ipda Yudi, Kadishub Kota Batam diwakili Kabidtibcar Bpk Eko dan Kasi Ttibcar Bpk Ade, Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba, Danramil 02/BB Kapten Siregar, Camat Sekupang Kamarul Azmi, Kasi Trantip Kec. Sekupang Bpk Afrizon, Kanit Intelkam Polsek Sekupang Ipda Pebriadi S.AP, Aipda Mashuri Lantas Polresta Barelang, Aiptu Jhon K Lantas Polresta Barelang, Lurah Tiban Indah, Seklur Tiban Indah Ibu Rita, Ketua Panitia Resepsi Bpk H. Tukijan Sarfan beserta 30 orang Tim Panitia Resepsi Pernikahan Purtri H. Irwansyah DPRD Kepri. (r)

Lebih baru Lebih lama