Bagi Bansos, Kapolresta Barelang Kunjungi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Rempang Bagi Bansos, Kapolresta Barelang Kunjungi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Rempang

Bagi Bansos, Kapolresta Barelang Kunjungi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Rempang

Bagi Bansos, Kapolresta Barelang Kunjungi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Rempang
Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti foto bersama usai menyalurkan bansos ke warga Rempang, Jumat (29/9/2023).

Dinamika Kepri | Batam - Kapolresta Barelang bersama Wakapolresta beserta PJU Polresta Barelang melakukan kunjungan ke rumah tokoh agama dan tokoh masyarakat Rempang, Galang, Jumat (29/9/2023).

Selain melakukan kunjungan, juga dilakukan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) ke para tokoh masyarakat.

Pembagian Bansos ini dibagi menjadi 8 tim yakni tim 1 di pimpin oleh Kapolresta Barelang, Tim 2 Wakapolresta Barelang, tim 3 Kabag SDM, tim 4 Kasat Kasat Lantas dan Kasihumas, tim 5 Kasat Narkoba, Tim 6 Kasat Reskrim, tim 7 Kabag Ren serta tim 8 Kabag Log.

Pembagian bantuan sosial berupa Sembako itu diserahkan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun masyarakat yang ada di Rempang, Galang.

"Kedatangan kami ke Rempang Galang ini, untuk memberikan sedikit bantuan kepada tokoh masyarakat dan sekaligus menyambangi masyarakat untuk memberikan pesan Harkamtibmas agar masyarakat tetap manjaga Harkamtibmas," kata Kapolresta.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N saat bertamu di rumah tokoh masyarakat Rempang, Galang, Jumat (29/9/2023).

Kapolresta juga kembali mengingatkan agar warga bijak saat menggunakan media sosial.

"Akhir-akhir ini terdapat isu yang memprovokator warga, yang artinya jangan percaya isu atau hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan tentang pembangunan rempang galang. Carilah informasi dari instansi terkait yang berwenang yang dapat menyampaikan dan memberikan informasi yang akurat sehingga tidak ada simpang siur atau adanya berita hoax yang menyebar. Untuk itu bijaklah bermedia sosial," pesannya.

Kemudian mengenai adanya Posko terpadu di beberapa lokasi di Rempang, kata Kapolresta itu untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

"Disampaikan juga, Posko terpadu yang ada di beberapa lokasi Rempang, itu bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, tetapi untuk memberikan rasa aman serta memelihara ketertiban masyarakat, dan apabila ada masyarakat yang butuh pelayanan Harkamtibmas, dapat melapor ke Pos terpadu yang telah disiapkan atau Polsek terdekat," pungkas Kapolresta. (r)
Lebih baru Lebih lama