Terkait Berita Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang Batam Dirusak OTK, Ini Kata Polisi Terkait Berita Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang Batam Dirusak OTK, Ini Kata Polisi

Terkait Berita Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang Batam Dirusak OTK, Ini Kata Polisi

Terkait Berita Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang Batam dirusak OTK, Ini Kata Polisi
Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral saat di lokasi Pondok Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang, Galang, Batam.

Dinamika Kepri | Batam - Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral memberikan klarifikasi terkait pemberitaan media online yang menyebut bahwa Pondok Pesantren Bukit Bismillah Pulau Rempang, Galang, Batam, Provinsi Kepri di Rusak oleh OTK. Minggu (28/08/2023)


Terkait hal tersebut Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral kemudian melakukan pengecekan dengan turun langsung ke TKP dan diketahui bahwa yang terjadi bukanlah pengerusakan, namun diketahui lokasi pesantren itu, sudah lama tidak berpenghuni dan diduga adanya pencurian kabel di gedung Pondok Pesantren tersebut.


"Rusaknya pesantren tersebut bukan karena dihancurkan orang tak dikenal, tetapi diduga dibobol maling untuk mengambil sejumlah barang-barang yang ada di pesantren," kata Kapolsek Galang Iptu Alex Yasra.


Lanjutnya, hasil pengecekan TKP, pelaku mengambil kabel listrik, stop kontak, meteran listrik. Selain itu ada juga bekas kabel yang di bakar dan plafon tempat penyimpanan kabel juga dibobol.


Kata dia, Plafon bangunan tersebut rusak, diduga karena pelaku ingin mengambil kabel jaringan listrik bangunan tersebut.


"Jika memang sengaja dirusak oleh orang tidak dikenal, tentunya bangunan dan kaca-kaca jendela sudah pecah. Namun sejauh ini, bangunan masih utuh," ungkapnya.


“Saya mengimbau masyarakat khususnya mqsyarakat Kecamatan Galang Kota Batam, untuk tidak mudah percaya pada berita yang belum diketahui kebenarannya atau terhadap berita hoax," tutupnya. (r)

Lebih baru Lebih lama