Jalin Silaturahmi, Polres Bintan Melalui Bhabinkamtibmas Lakukan Minggu Kasih ke Gereja Jalin Silaturahmi, Polres Bintan Melalui Bhabinkamtibmas Lakukan Minggu Kasih ke Gereja

Jalin Silaturahmi, Polres Bintan Melalui Bhabinkamtibmas Lakukan Minggu Kasih ke Gereja

Jalin Silaturahmi, Polres Bintan Melalui Bhabinkamtibmas Lakukan Minggu Kasih ke Gereja
Sesi boto bersama usai kegiatan Minggu Kasih dilakukan. (Foto dok: Humas Polres Bintan)

Dinamika Kepri | Bintan - Polres Bintan melalui Bhabinkamtibmas, secara rutin melakukan kegiatan Minggu Kasih ke jemaat gereja di hari Minggu, (20/8/2023).

Kegiatan Minggu Kasih saat ini, dilakukan ke jemaat di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) di Kelong Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Mengenai hal itu, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan, selain melakukan Jumat Curhat setiap hari Jumat, Polres Bintan beserta Polsek jajaran, juga melakukan kegiatan Minggu Kasih di hari Minggu.

“Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program oleh Polri khususnya Polres Bintan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Bintan serta menjalankan toleransi terhadap umat beragama,” terang Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo.

"Hari Minggu ini, Polsek Bintan Timur melaksanakan Minggu Kasih bersama Pendeta Victoriana Desmatrusia Resdawati dan jemaat di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) di Kelong Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, di waktu yang sama, Polsek Teluk Bintan juga melaksanakan Minggu Kasih di halaman rumah Bapak Doli Kelurahan Tembeling Tanjung, kemudian untuk Polsek Gunung Kijang melaksanakannya di Gereja Jeroveh Jireh Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang dan Tidak ketinggalan, Polsek Bintan Utara juga melaksanakan Minggu Kasih di Gereja HKBP Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Masih kata Kapolres, dalam Minggu Kasih tersebut, banyak ada banyak hal yang disampaikan oleh personel kepada masyarakat antara lain mengenai himbauan agar tidak membakar lahan atau hutan untuk kegiatan perkebunan, himbauan dan kerja sama untuk mengantisipasi kejahatan di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Selain itu, Kapolres juga memberikan himbauan terkait keamanan dan kesadaran lingkungan, termasuk pesan, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar yang dapat menyebabkan kebakaran hutan.

Terkait waktu akan segera memasuki tahun politik, personil kepolisian juga menyampaikan himbauan agar masyarakat senantiasa dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung pihak kepolisian demi terciptanya keamann dan ketertiban.

"Kami berharap untuk tidak menghilangkan persaudaraan akibat beda pilihan. Pilihan boleh berbeda tetapi persaudaraan, rasa saling menghargai, tetap terjaga untuk persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. Kita harapkan masyarakat di Kabupaten Bintan, tidak ada yang terjerat dengan hukum yang tidak dimengerti oleh masyarakat, apalagi terjerat dengan perbuatan yang sengaja dilakukan yang dapat merugikan orang lain,” tutup Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, SIK., MM. (r)
Lebih baru Lebih lama