Diduga Korsleting Arus Pendek, Gudang Arsip DPRD Kota Batam Terbakar Diduga Korsleting Arus Pendek, Gudang Arsip DPRD Kota Batam Terbakar

Diduga Korsleting Arus Pendek, Gudang Arsip DPRD Kota Batam Terbakar

Diduga Korsleting Arus Pendek, Gudang Arsip Lantai 3 Gedung DPRD Kota Batam Terbakar
Gudang Arsip Lantai 3 Gedung DPRD Kota Batam saat mengalami kebakaran. (Foto: Ist)

Dinamika Kepri | Batam - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam kembali mengalami kebakaran. kebeakaran terjadi pada hari Selasa (15/8/2023) sekira pukul 00.15 Wib dini hari.

Kapolsek Batam Kota, AKP Betty Novia membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar ada kebakaran gudang arsip," ungkap Betty saat dikonfirmasi wartawan.

Informasi yang dihimpun, titik api berasal dari ruangan di lantai 3 gedung DPRD Kota Batam, di mana, ruangan tersebut merupakan tangga darurat ruang sidang.

Lantaran tidak terpakai, ruangan tersebut diisi Arsip dan berkas (gudang Arsip).

Saat kejadian, beruntung petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tengah piket saat itu, langsung menghubungi petugas Damkar Pemko Batam, sehingga sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, titik api berhasil dipadamkan.

Dalam insiden kebakaran itu, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Untuk dugaan sementara, penyebab kebakaran itu akibat korsleting listrik (arus pendek).

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran di Gedung DPRD Kota Batam sebelumnya juga pernah terjadi yakni pada selasa (11/1/2022) lalu di ruangan Fraksi Hanura. (Red)
Lebih baru Lebih lama