Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta Naik Pangkat Setingkat Jadi Kompol Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta Naik Pangkat Setingkat Jadi Kompol

Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta Naik Pangkat Setingkat Jadi Kompol

Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta Naik Pangkat Setingkat Jadi Kompol
Wakapolsek Lubuk Baja, AKP Trimanta (tengah) saat upacara menerima kenaikan pangkat setingkat menjadi Komisaris Polisi, Senin (31/07/2023). (Foto dok: Humas Polresta Barelang)


Dinamika Kepri | Batam - Wakapolsek Lubuk Baja, AKP Trimanta menerima kenaikan pangkat setingkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Kenaikan pangkat itu dilakukan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N saat memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian anggota polri perwira Polresta Barelang TMT periode 1 Agustus 2023 di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (31/07/2023)

"Selamat kepada Kompol Trimanta jabatan Wakapolsek Lubuk Baja Polresta Barelang yang pada hari ini naik pangkatnya setingkat lebih tinggai dari AKP menjadi Kompol," ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri.

Lanjut Kapolresta mengatakan, pangkat pengabdian sendiri merupakan sebuah reward dari Polri kepada anggota yang menjalankan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran disilpin selama masa dinasnya di kepolisian.

"Kenaikan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus yang tidak mempunyai Pelanggaran. Tidak semua anggota bisa diberikan kenaikan pangkat pengabdian ini, di samping harus memenuhi syarat administrasi juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang sangat baik dan yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran," jelas Kombes Pol Nugroho Tri N.

Kepada Kompol Trimanta, Kapolresta juga berpesan agar saat dalam berdinas, tidak melakukan pelanggaran, baik kode etik maupun pidana, agar menjelang akhir pensiun nanti, dapat lagi menerima kenaikan pangkat.

"Salam untuk keluarga semoga kenaikan pangkat ini membawa berkah untuk keluarga, ini juga sebagai contoh bagi personil lainnya dan kita semua agar dalam berdinas tidak melakukan pelanggaran baik kode etik maupun pidana agar menjelang akhir pensiun akan mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian," pesan Kapolresta. 

"Ini akan menjadi kebanggaan di kemudian hari. Sekali lagi, selamat kepada Kompol Trimanta, pesan saya, tetap menjaga marwah kesatuan Tribrata khususnya Polresta Barelang," tutup Kapolresta. (r)

Lebih baru Lebih lama