KPU Kota Batam Audiensi ke Polresta Barelang, Pesan Kapolresta ke KPU Agar Tetap Bersikap Netral dalam Bertugas KPU Kota Batam Audiensi ke Polresta Barelang, Pesan Kapolresta ke KPU Agar Tetap Bersikap Netral dalam Bertugas

KPU Kota Batam Audiensi ke Polresta Barelang, Pesan Kapolresta ke KPU Agar Tetap Bersikap Netral dalam Bertugas

KPU Kota Batam Audiensi ke Polresta Barelang, Pesan Kapolresta ke KPU Agar Tetap Bersikap Netral dalam Bertugas
Sesi foto bersama usai audensi dilakukan. (Foto dok: Humas Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam
- Ketua KPU Kota Batam Mawardi bersama jajarannya melakukan kunjungan audiensi ke Polresta Barelang, Selasa (4/7/2023).

Saat kunjungan, Ketua KPU Kota Batam bersama rombongan disambut Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N di ruang rapat Kapolresta Barelang.

Selain dalam rangka pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024 tingkat Kota Batam, Ketua KPU Kota Batam juga memperkenalkan Komisinoner baru KPU Kota Batam.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolresta Barelang atas kesediaan waktunya untuk menerima kami dengan audensi pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024 tingkat Kota Batam," kata Mawardi.

"Tujuan kedatangan kami yaitu silahturahmi dan untuk memperkenalkan diri karna kami Ketua dan Komisioner baru KPU Kota Batam, kami ucapkan terima kasih atas atensi dari Polresta Barelang yang mana sampai saat ini dapat terjalin koordinasi dengan baik, karena kami akan merepotkan Kepolisian kedepannya," sambungnya.

Dalam audensi ini juga dibahas masalah gedung dan gudang KPU Batam. Menurut Komisioner KPU Kota Batam Bosar Hasibuan, pihaknya akan menyewa seluruh gedungnya.

"Untuk gudang KPU, pada tahun 2019 tidak disewa semua satu gedung itu disewa, namun setelah kami mengevaluasinya, maka akan kami menyewa seluruh gedungnya mengingat untuk mempermudah kerja kita kedepanya," ucap Bosar Hasibuan.

"Kami juga meminta kepada pengelolah gedung untuk menghadirkan CCTV, Musholah dan antisipasi titik - titik bocor pada bangunan sehingga ketika pada saat pelaksanaan benar” siap digunakan," lanjutnya.

Dalam kata sambutannya, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N juga mengucapkan terima kasih atas kehadirannya KPU Kota Batam di Polresta Barelang.

"Terima kasih atas kehadirannya. Kami menyambut baik tentang audensi hari ini. Kami harapkan KPU sebagai penyelenggara, tetap bersikap netral dengan bekerja sesuai tugas dan kewenangan yang diangkut dalam undang-undang. Kedepan KPU sebagai penyelenggara Pemilu, kami harapkan kita bersinergi dan KPU juga harus berintegritas dan tidak memihak ke manapun dan apa pun, agar tetap merah putih," pesan Kombes Pol Nugroho Tri N.

"Saya harap juga kita dapat bekerja sama dengan baik terkait pengamanan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 di harapkan kerja sama yang baik dari kita Pihak kepolisian dan KPU Kota Batam, dan apabila ada perkembangan - perkembangan terkait Pemilu dapat diinformasikan ke kami," tutupnya.

Turut hadir di kegiatan audiensi ini, selain dihadiri Kapolresta Barelang, Ketua KPU Batam dan Komisioner KPU Kota Batam Bosar Hasibuan, juga dihadiri Wakasat Intelkam Polresta Barelang AKP Afrizal, Komisinoner KPU Kota Batam Rosdiana, Komisinoner KPU Kota Batam Adri Wislawawan, Komisinoner KPU Kota Batam Aksara Pandapotan Manurung dan Pers Unit I Sat Intelkam Polresta Barelang. (r)
Lebih baru Lebih lama