Berikan Motivasi ke Masyarakat, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Lakukan Kegiatan Bersih-bersih Sampah Berikan Motivasi ke Masyarakat, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Lakukan Kegiatan Bersih-bersih Sampah

Berikan Motivasi ke Masyarakat, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Lakukan Kegiatan Bersih-bersih Sampah

Berikan Motivasi ke Masyarakat, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Lakukan Kegiatan Bersih-bersih Sampah
Suasana saat personil Polri mengumpulkan sampah di lokasi Pinggiran Sungai Pasar Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kamis (13/07/2023).

Dinamika Kepri | Batam - Melibatkan sebanyak 150 orang personil Polri, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran melakukan bersih-bersih sampah yang berserakan baik di sungai maupun di linkungan warga, Kamis (13/07/2023).

Dengan melibatkan para generasi muda dan warga sekitar, untuk Polresta Barelang dan Polsek Bengkong kegiatan pembersihan dilakukan di lokasi Pinggiran Sungai Pasar Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N di dampingi Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti bersama PJU Polresta Barelang dan Polsek Bengkong.

"Kegiatan ini merupakan program prioritas Kapolri untuk melaksanakan pembersihan sampah di Mangrove, Pantai atau Bantaran Kali atau lokasi yang bertumpuk sampah yang di lakukan secara serentak di seluruh indonesia," kata 
Kapolresta Barelang.


Lebih lanjut dikatakannya, Polri tidak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tetapi juga harus memiliki sisi sosial, yaitu dengan kerja bakti bersihkan lingkungan dari sampah sampah yang berada di Sungai serta saluran air, sehingga sesuai dengan program tersebut Polresta Barelang bersama Polsek Bengkong dalam melaksanakan pembersihan sampah di Pinggiran Sungai Pasar Sadai Bengkong Kota Batam dengan melibatkan 150 orang personil dan serentak dilakukan di Kota Batam.

Kemudian harapan Kapolresta dengan dilakukakannya kegiatan itu, dapat memberi memotivasi ke masyarakat untuk melakukan gerakan kebersihan paling tidak di sekitar lingkungannya.

"Diharapkan apa kita laksanakan ini dapat memberi memotivasi serta bermanfaat bagi masyarakat, tentunya juga menjaga ekosistem yang ada di sungai karena kebersihan juga merupakan sebagian dari iman, jadi kita budayakan hidup bersih," tutup Kapolresta Barelang.

Kemudian, salah satu warga saat diwawancarai Humas Polresta Barelang mangatakan, sangat berterima kasih dan menyambut baik kegiatan tersebut, ia berharap kegiatan ini dapat berkelajutan ke depannya. (r)
Lebih baru Lebih lama