May Day di Batam Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolresta Barelang Ucapkan Terima Kasih May Day di Batam Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolresta Barelang Ucapkan Terima Kasih

May Day di Batam Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolresta Barelang Ucapkan Terima Kasih

May Day di Batam Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolresta Barelang Ucapkan Terima Kasih
Kapolresta Barelang Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N saat memberikan kata sambutan di May Day di Kota Batam, Senin (1/05/2023). (Foto: Humas Polresta Barelang)

Dinamika Kepri | Batam - Kapolresta Barelang Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N saat memimpin pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Koalisi Rakyat Batam (KRB) dalam rangka peringatan May Day tahun 2023 di Kota Batam di depan Kantor Walikota Batam dan Kantor DPRD Kota Batam, mengucapkan terima kasih kepada para buruh, sebab aksi tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya yang melakukan aksi damai. Kami berharap dari Kepolisian, semuanya bisa melaksanakan kegiatan ini dengan situasi aman dan kondusif, semua ini untuk Kota Batam yang kita cintai ini, semoga buruh di Kota Batam semakin maju dan sejahtera," kata Kombes Pol Nugroho Tri dihadapan para buruh, Senin (1/05/2023).

Pada aksi damai peringatan may day ini, para buruh menyuarakan tuntutan di antaranya Cabut UU No. 6 Tahun 2023 Omnibus Law Cipta Kerja, Sahkan RUU Pekerja Rumah Tangga, Cabut Parlementary Thereahold 4%, Tolak RUU Kesehatan dan Tingkatkan Kinerja Pengelolaan Air dan Energy Listrik untuk Masyarakat Batam.

Ketua FSPMI Kota Batam Yapet Ramon mengatakan, dengan aksi yang mereka lakukan itu, harapanya kaum buruh bisa semakin sejahtera

"Kami Koalisi Rakyat Batam hari ini memperingati Mayday 2023 mudah mudahan kedepanya Batam lebih baik lagi dan Ekonomi berkembang secara pesat dan pastinya kaum buruh semakin sejahtera," katanya.

Sebelum berorasi, aksi buruh tersebut sebelumnya disambut Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, Kepala Disnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti dan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.

Kemudian, sebelum melakukan pengamanan aksi buruh, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N juga telah terlebih dahulu memimpin apel kesiapan pengamanan dengan menyampaikan petunjuk serta arahan yang harus diikuti, dipatuhi oleh setiap anggota gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP saat melakukan pengamanan.

Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan itu, Kapolresta meminta agar tugas pengamanan dilakukan dengan cara humanis sesuai SOP.

Sementara itu, untuk jumlah buruh yang hadir pada may day ini, yakni kurang lebih sekitar 550 orang. (r)
Lebih baru Lebih lama